Ini Dia Beberapa Hal Yang Harus Anda Ketahui Tentang Pakaian Tradisional Rusia

Ini Dia Beberapa Hal Yang Harus Anda Ketahui Tentang Pakaian Tradisional Rusia

Berita Seputar Gaya Hidup Terbaru –  Kebiasaan pakaian Rusia memiliki sejarah yang panjang, dan meskipun banyak komponen telah gagal diingat dalam jangka panjang atau dinamai ‘kuno’ dan ‘jelek’, beberapa komponen telah menemukan cara untuk hidup kembali. Dolce dan Gabbana mengingatkan dunia beberapa tahun sebelum akar desain Bizantium dan menunjukkan bahwa itu benar-benar panas. Mengikuti kasus investor gaya terkenal, kami menyelidiki pakaian tradisional Rusia, yang memiliki akar kuat di Byzantium. Kami akan memeriksa apakah kami dapat menemukan komponen menarik yang mungkin dapat membangkitkan penampilan abad kedua puluh satu kami.

Ini Dia Beberapa Hal Yang Harus Anda Ketahui Tentang Pakaian Tradisional Rusia

Tidak ada tanggal yang pasti kapan pakaian Rusia konvensional dikandung, terlepas dari kenyataan bahwa masuk akal untuk menerima bahwa pengenalannya ke dunia berhubungan dengan periode yang sama ketika negara itu didirikan, sekitar ratusan tahun ke-10 dan ke-12. Ada catatan yang menunjukkan bahwa desain utara dan selatan sangat bervariasi dalam gaya dan tata letak gaya, meskipun pakaian tengah tetap seperti sebelumnya. Semua gaya pakaian Rusia hadir dalam variasi ‘biasa’ dan ‘peristiwa tidak biasa’, kontras pada bahan, bayangan, dan keindahan yang digunakan. Komponen tipikal adalah beberapa lapisan tekstur.

Ansambel Rusia konvensional penting untuk rangkaian pengalaman negara itu hingga pertengahan abad kedelapan belas, ketika Peter Agung menyatakan pakaian Rusia sebagai pakaian ‘pekerja dan non-reformis’. Dia mengajukan undang-undang yang mendenda siapa pun yang memasuki kota dengan pakaian adat umum, sama seperti siapa pun yang memiliki rambut di wajah. Penduduk, bangsawan, pedagang, dan warga negara persuasif lainnya menggunakan pakaian Eropa, sementara pakaian konvensional Rusia setengahnya tidak dapat diingat dan dikenakan secara unik di negara terbuka dan di antara individu-individu dari organisasi yang ketat.

Saat ini, pakaian Rusia konvensional harus dikenakan oleh otoritas Gereja dan pada beberapa acara etnis. Banyak komponen yang saat ini tidak ada, padahal masih ada beberapa bagian yang menjadi simbol pakaian tradisional Rusia.

Rubakha (kemeja lebih besar dari rata-rata)

Komponen penting dari lemari pakaian tradisional Rusia adalah rubakha, yang bisa dipakai oleh dua orang. Pada dasarnya, ini adalah variasi dari kemeja model lama. Rubakhas dipakai sebagai pakaian jalan di antara orang miskin dan sebagai pakaian keluarga di antara orang kaya. Tampilan umum adalah hal yang sekarang disebut ‘oversize’ karena tidak terlalu terlihat pada model custom. Bergantung pada status keuangannya, berbagai bahan digunakan untuk merakit dan menjahit rubakha, dari kain atau kapas sederhana hingga sutra impor yang mahal.

Sarafan (gaun panjang)

Bagian utama dari lemari wanita adalah isarafan. Gaun panjang, sering dikenakan di atas rubakha, yang merupakan pakaian ‘biasa’ dan ‘tidak biasa’. Nada yang paling terkenal untuk saraf adalah merah, biru muda atau biru redup, anggur dan putih. Gaun saraf secara teratur ditingkatkan dengan tenun yang rumit.

Kokoshnik

Hiasan untuk kepala dan rambut juga penting untuk keseluruhan lemari. Untuk wanita, metode penataan menunjukkan banyak hal tentang status umum: wanita muda dapat memamerkan rambut mereka ditata dalam satu sentuhan yang dihiasi dengan bunga dan komponen berbeda. Wanita yang menikah tidak diizinkan untuk menunjukkan rambut mereka di tempat terbuka, jadi mereka menutupi kepala mereka dengan berbagai desain. Mungkin model yang paling terkenal kejam dan rumit adalah kokoshnik.

Shuba (pakaian bulu)

Ini mungkin satu-satunya komponen dari ansambel Rusia konvensional yang telah dibuat selama waktu itu masih menjadi arus utama di negara ini – kondisi iklim yang ekstrim adalah penjelasannya. Shuba, dalam bahasa Rusia untuk pakaian bulu, adalah bagian lemari yang tak terhindarkan. Sebelumnya, strategi mengumpulkan pakaian bulu itu unik: kulitnya tertinggal di dalam mantel, sedangkan bagian luarnya dihiasi dengan bahan berbayang cemerlang. Saat ini, rencana shuba telah maju agar sesuai dengan desain masa kini, namun memenuhi kebutuhan utamanya: menjaga kehangatan orang Rusia selama musim dingin yang panjang dan sejuk.

Kaftan (mantel)

Kata ‘kaftan’ datang ke Rusia dari Timur Tengah, namun komponen pakaian ini telah menjadi bagian penting dari lemari Rusia yang dianggap berada di dekatnya. Biasanya dibuat menggunakan bahan-bahan mahal dengan tumpukan tenun dan hiasan, kaftan tidak dibedakan dari mantel yang sekarang dan dikenakan di atas pakaian lain.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *