Sebagai salah satu kota yang menyediakan berbagai macam tempat destinasi wisata di Jawa Timur, Kota Batu memang sudah menjadi salah satu komoditas unggulan di Provinsi Jawa Timur dalam bidang pariwisata. Jika kita lihat memang di Kota Batu sendiri terdapat banyak sekali tempat wisata yang unik dan menarik untuk dikunjungi oleh para wisatawan, mulai dari tempat wisata alam, wisata kuliner, dan wisata edukasi. Selain ketiga tempat wisata tersebut, salah satu tempat wisata yang kini banyak diminati oleh para wisatawan adalah tempat wisata yang bertaraf modern dan internasional yaitu Jatimpark 1. Objek wisata satu ini hingga sekarang masih banyak sekali dipadati oleh para wisatawan setiap harinya, hal itu dikarenakan di Jatimpark 1 para wisatawan dapat berkunjung ke berbagai macam zona wisata yang sagat cocok untuk digunakan sebagai tempat belajar dan berwisata bersama para kerabat dan keluarga kita. Banyak juga jasa paket wisata malang yang mencantumkan jatim park 1 ini pada itinerary mereka salah satunya ihsantravel.com

jatim park 1

Mengenal Berbagai Macam Zona Wisata di Jatim Park 1

Jatim Park 1 yang telah menjadi salah satu objek wisata unggulan di Kota Batu ini memiliki luas lahan sebesar 22 hektar dan berada pada ketinggian 850 meter di atas permukaan laut serta memiliki jarak tempuh sekitar 5 km dari pusat Kota Batu. Sementara itu para pengunjung yanng ingin pergi berwisata ke Jatim Park 1 ini bisa menggunakan kendaraan kendaraan pribadi maupun angkutan umum, hal itu dikarenakan akses jalan menuju tempat wisata ini sangatlah mudah dijangkau oleh para wisatawan. Selain karena akses menuju tempat wisata ini sangatlah mudah, yang menjadi daya tarik tambahan pada Jatim Park 1 lainnya adalah adanya berbagai macam wahana permainan yang dapat dinikmati oleh semua pengunjung. Dengan adanya berbagai macam wahana tersebut dapat dipastikan para pengunjung yang pergi berwisata ke tempat ini tidak akan pernah merasa bosan untuk sering berkunjung pada saat hari biasa maupun hari libur.

Keunikan di Jatim Park 1 berikutnya adalah terdapat sebuah gong raksasa yang mengawali perjalanan kita memasuki kawsan tempat wisata lainnya di Jatim Park 1. Para wisatawan yang berkunjung ke tempat wisata ini juga dapat memukul gong raksasa tersebut dengan alat yang telah disediakan oleh pihak pengelola, atau juga menjadikan gong raksasa itu sebagai objek foto yang unik dan menarik oleh para wisatawan. Sesudah kita melewati gong raksasa tersebut, maka kita akan melanjutkan perjalanan wisata ke tempat wahana-wahana seru dan mengasikkan yang terdapat di Jatim Park 1. Berbagai macam wahana yang terdapat di Jatim Park 1 ini terbagi atas tiga zona permainan, antara lain : Zona Edukatif, Zona Playground, dan Zona Adventure.

Zona Edukatif

Pada zona atau kawasan ini para wisatawan akan disuguhkan oleh wahana-wahana yang memberikan sejumlah informasi seputar ilmu pengetahuan yang diperagakan dan dijelaskan secara langsung kepada para pengujung oleh alat-alat peraga yang sangat modern. Beberapa wahana edukatif tersebut adalah :

  • Taman Sejarah
  • Taman Fisika
  • Taman Reptil
  • Taman Ikan
  • Diorama Binatang
  • Dan masih banyak lagi,

Zona Play Ground

Zona selanjutnya adalah sebuah kawasan di Jatim Park 1 yang umumnya berisi wahana-wahana permainan untuk anak-anak dan juga bisa untuk remaja, dewasa atau lebih singkatnya wahana permainan khas keluarga. Pada zona ini para wisatawan dapat megajak anak-anak atau keluarganya secara langsung untuk bermain ke wahana-wahana seru seperti :

  • Kolam Renang Anak
  • Samba Ballon
  • Motor Cilik
  • Froggy
  • Dragon Coster
  • Rumah Pipa
  • Dan masih banyak lagi,

Zona Adventure

Zona berikutnya menyajikan berbagai macam wahana petualangan yang sangat seru dan mengasikkan untuk dinikmati oleh para pengunjung. Dengan adanya tempat wisata tersebut membuat minat para wisatawan untuk datang ke Jatim Park 1 semakin besar. Beberapa tempat wisata tersebut adalah :

  • Loop Coster
  • Sky Ride
  • Waterboom
  • Funtastic Swimming Poll
  • Supermen Coster
  • Dan masih banyak lagi.

Harga Tiket Masuk dan Fasilitas di Jatim Park 1

Lokasi dari tempat wisata Jatim Park 1 ini berada di Desa Sisir, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur. Untuk harga tiket masuk di Jatim Park 2 sendiri terdiri dari 2 macam pilihan yaitu reguler sebesar Rp.70.000 untuk weekdays dan Rp.100.000 untuk weekend, sementara untuk tiket masuk terusan para wisatawan cukup membayar biaya sebesar Rp.130.000 untuk weekdays dan Rp.150.000 untuk weekend. Perbedaan dari kedua tiket tersebut adalah, dengan membeli tiket terusan para wisatawan akan mendapat tiket masuk tambahan ke Musuem Tubuh Bagong Adventure. Walaupun harga tiket masuk yang diberikan cukup besar, namun fasilitas dan pelayanan di Jatim Park 1 sangatlah lengkap dan memadai untuk digunakan oleh para wisatawan. Anda bisa mengunjungi jatim park 1 dengan menggunakan jasa paket wisata malang atau bisa berangkat sendiri dengan menggunakan jasa sewa mobil malang lokasinya sangat mudah dijangkau dan berada di tengah Kota Batu.

Wisata Jatim Park 1, Tempat Wisata Populer di Malang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *