percutian jogja

Pemerintah daerah Kabupaten Gunung Kidul saat ini telah mengembangkan potensi pantai-pantai yang ada dikawasan ini. Masyarakat umum yang dahulu hanya mengenal beberapa buah pantai seperti  Pantai Baron, Pantai Kukup dan Pantai Krakal berkat promosi di dunia maya dan media sosial membuat pantai yang sebelumnya tidak dikenal banyak orang menjadi terkenal. Berkat banyaknya foto-foto wisatawan yang menjadikannyasebagai promosi gratis yang membuat banyak orang tertarik untuk berwisata di pantai-pantasi seperti Pantai Pok Tunggal, Pantai Sepanjang, Pantai Drini, Pantai Jogan, Pantai Ngobaran, Pantai Ngrenehan, dan pantai lainnya. Berikut penjelasan singkat kami mengenai pantai-pantai baru tersebut yang bisa menjadi tambahan informasi saat liburan murah di  Jogja.

  1. Pantai Pok Tunggal

Pok Tunggal merupakan salah satu pantai tercantik di kawasan Gunung Kidul. Pasir pantai yang putih serta terumbu karang yang menghiasi bibir pantai membuat pantai ini sangat mengoda untuk didatangi. Pantai ini pun berlahan menjadi destinasi popular bagi para wisatawan yang datang ke Gunung Kidul. Saat ini akses jalan ke pantai ini sudah sangatbagus. Pemda setempat sudah memperbaiki dan juga memperlebar jalan menuju Pok Tunggal sehingga memudahkan wisatawan untuk menjangkau pantai ini. Bahkan bus bisa mengakses pantai ini sekarang dan bagi wisatawan yang datang dengan rombongan besar bisa sewa bus percutian jogja.

  1. Pantai Sepanjang

Pantai Sepanjang berada sebelum Pantai Indrayanti dan awalnya bukanlah pantai yang menjadi pantai tujuan bagi wisatawan. Mereka lebih memilih berwisata di pantai Baron atau Kukup atau sekalian berwisata di Pantai Indrayanti. Sebelum terkenal pantai ini relatif sepi dan hanya beberapa orang saja yang datang. Pantai Sepanjang pun berlahan dikenal wisatawan setelah jalan menuju pantai diperbaiki serta berbagai fasilitas umum dibangun agar wisatawan mau mampir di pantai yang tidak kalah indah dengan pantai lainnya ini.

  1. Pantai Ngrenehan dan Ngobaran

Kecamatan Saptosari, Gunung Kidul memiliki beberapa pantai indah dan unik antara lain Pantai Ngrenehan dan Ngobaran. Pantai-pantai ini tidak diketahui oleh banyak orang karena lokasinya yang cukup sulit dan kurangnya promosi. Padahal pantai-pantai ini begitu mempesona yang memiliki keunikan yang tidak dimiliki pantai-pantai lainnya. Pantai Ngrenehan bisa dikatakan pantai yang sempurna karena disini bisa melakukan berbagai macam hal seperti berenang di pinggir pantai, memandangi lautan luas, bermain air dan pasir, serta menikmati makanan khas pantai.

Pantai Ngobaran merupakan sebuah pantai yang unik dan indah yang lokasinya berada di dekat Pantai Ngrenehan. Pantai ini unik karena suasananya mirip dengan pantai di Bali. Terdapat sebuah pura yang masih digunakan umat Hindu beribadah saat hari raya.  Terdapat pula sebuah tempat ibadah yang digunakan oleh penganut kejawen untuk bersemedi dan bermalam di atas bukit di sisi barat pura. Berkat keunikannya inilah banyak wisatawan yang berdatangan untuk suasana yang ada di pantai ini.

Demikian penjelasan singkat tentang pantai-pantai baru di Gunung Kidul yang bisa menjadi alternatif wisata wisatawan yang ingin merasakan suasa baru saat berlibur di Jogja. Masih banyak pantai-pantai menarik lainnya yang akan kami bahas di artikel berikutnya.

Pantai-Pantai Baru yang Wajib Dikunjungi di Gunung Kidul, Yogyakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *