sewa mobil malang rayaBila Kawasaki terlintas di benak para pembaca, sudah yakin bayangan kita akan langsung tertuju pada motor gede alias moge sporty warna hijau dengan kapasitas mesin 250 cc yang banyak menghiasi jalanan di Indonesia dengan liuk-liuk kecepatan tingginya. Tapi apakah kawasaki memang hanya terfokus pada cc 250 ke atas saja?

Ternyata asumsi orang pada umumnya kurang tepat karena motor Kawasaki terbaru yang diluncurkan di Flilipina tidak waktu lama ini dengan menggunakan mesin yang berada dibawah 250 cc! Motor yang baru saja dikenalkan ke pasar tersebut menggunakan mesin 160 cc dan diberi nama dengan Rouser NS160. Apakah motor Kawasaki model baru ini murni desain orisinil mereka?

Dari harian otomotif Paultan pada hari Selasa tanggal 20 Februari 2018, ternyata diketahui bila motor teranyar mereka menggunakan dasar dari Bajaj Pulsar NS160. Bila anda merasa aneh, jangan dulu! Hal ini tidak mengherankan mengingat Bajaj dan Kawasaki telah bekerja sama untuk sekian tahun lamanya. Sepertinya diantara keduanya telah melakukan kesepakatan terkait hal ini sehingga terciptalah motor Kawasaki terbaru dengan merk Rouser NS160.

Implikasi dari kerjasama ini menghasilkan konsekwensi yang tidak bisa dihindari yaitu tongkrongan dari Rouser lebih mendekati penampilan produk Bajaj yang merupakan motor besutan dari India. Anda bisa melihatnya dengan melirik bentuk dari tangki bbm dan gaya dari jok motor tersebut.

Mengulas dari mesin yang yang digunakan oleh Rouser, mesin 160 cc ini menggunakan 2 buah busi sehingga diharapkan proses pengapian yang terjadi lebih oke. Sedangkan untuk untuk daya dorong yang tercipta dari mesin ini bisa mencapai 15.2 horse power dengan torsi 14,6 Nm.

Daya dorong dari mesin kemudian dialirkan ke roda dibelakangnya menggunakan transmisi yang memiliki 5 percepatan dan dilakukan secara manual. Nah untuk tangkinya sendiri Rouser bisa di isi sampai 12l.

Agar tampilan dari Rouser terlihat kekar, Kawasaki menggunakan versi lengan ayun tunggal untuk digunakan pada suspensi pada bagian belakang. Hanya saja yang perlu disesalkan adalah untuk rem pada bagian belakang, motor ini masih memakai teromol sebagai andalannya.

Terakhir untuk warna yang ditawarkan oleh motor Kawasaki terbaru ini, mereka menawarkan 3 macam opsi kelir pewarnaan sedangkan untuk harga, mereka melepasnya dengan bandrol sekitar Rp. 22 juta-an.

Meskipun harga yang ditawarkan cukup murah, belum diketahui kapan akan dipasarkan di Indonesia. Yang pasti, motor ini tidak akan bisa langsung dipakai oleh mereka yang sewa mobil Malang raya tentunya karena kebanyakan para pengusaha jasa ini menawarkan mobil dalam list mereka.

Motor Kawasaki Terbaru Diluncurkan, Ini Dia Harganya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *