batu akik combongMengapa disebut Batu Combong, Karena orang tua yang menggunakan batu ini biasanya sombong, maka batu ini disebut batu combong (hehe .. ga deng, becanda) .. Batu ini biasanya memiliki lubang di tengahnya. Jenis pesta dan bisa kita temukan di ring ring penjual yang berbeda di trotoar.

Tapi menurut saya kekerasan batu ini sangat rendah, yaitu hanya antara 5 – 6 Mohs. Dan bisa dengan mudah dikatakan patah.

Masalahnya, sampai sekarang, tidak sedikit orang yang mencari Batu Combong karena keberuntungannya. Mereka sangat percaya pada batu ini. Meski model batu ini mudah ditemui di pasaran.

Karakter Combong Stone berasal dari bahan dengan unsur air, seperti;

Kinyang atau Kenanga
Batu ini berasal dari zaman batu atau gunung dengan warna kuning bercampur oranye. Batu dengan properti ini memiliki 3 segmen pamor / batu
1. Pamor Sulaiman
2. Thistle Air Hama
3. Pamor Collono (mulus).

Yaman dari Jawa
Bahannya berasal dari mata air yang membeku dan memiliki ciri khas warna hitam. Batu ini memiliki 2 pamor:
1. Pamor madu
2. Pamor Sulaiman.

Angkik
Bahan batu ini berasal dari batu. Dan biasanya memiliki warna putih atau gajih warna lemak. Batu ini memiliki beragam pamor. Jika:
1. Urat Serabut
2. Urat Widuri
3. Urat Sumur Bandung
4. Urat Cempaka dan lain-lain.

Tips memilih Combo Stone
Sebagai tip untuk memilih batu asli, ikuti tip berikut ini:
– Berat mengeras dan di dalamnya memiliki serat serat.
– Lubang di batu itu alami, bukan buatan sendiri, seperti kikir atau dalam membuat lubang yang berbeda. Yang asli tidak demikian.
– Di dalam lubang itu kasar dan tidak licin.

Ahli agung dan ahli mustika alam mengklaim bahwa biasanya ada bahan ilmiah yang berbeda dibalik keindahan bentuk asli Batu Combong. Misalnya, pendapat para ahli unit Indonesia, Ir. Sujatmiko. Dalam penelitiannya dia menemukan perasaan tidak enak pada bahan batu yang penuh dengan lubang.

Di Batu Combong ia melihat melalui kaca pembesar, ia melihat banyak makhluk hidup. Tapi apapun juga. Pastinya di batu ini dihuni oleh beberapa spesies yang sulit dipahami karena alasan kita.

Mungkinkah itu hanya kebahagiaan atau apakah itu nyata? Wallahu’alam. Melalui artikel singkat ini kami mencoba untuk mengungkap rahasia Stone Combong Tuah melalui ajaran dan pengetahuan para ulama ulama Hikmah sebelumnya.

Dikisahkan pada zaman Guardian Songo, Stone Combong banyak digunakan sebagai ukuran berjam-jam untuk melakukan kewajiban sholat. Sang Wali memahami Batu Combong saat itu dengan nama “Tuloq Measure” (Measuring Stone). Batu ini akan menjadi faktor penentu waktu oleh sinar matahari masuk melalui lubang.

Baru setelah para Wali menemukan cara yang lebih mudah untuk menentukan waktu / istiwa, apakah Batu Combong mengubah fungsinya menjadi sebuah batu kecil dengan tangan Waliyullah bernama Angki Jawa Sih Pingalem (orang Jawa yang lebih suka Akik). Mungkin dari asal usul nama ini, maka batu ini memiliki tuah atau berkhodam.

referensi : jual batu akikwww.gemselect.com

Misteri batu akik combong
Tagged on:                         

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *