Manchester City adalah salah satu klub yang berkompetisi di Liga Inggris dan mempunyai sejarah yang besar. Klub yang berada di kota Manchester ini didirkan sejak tahun 1894 atau sekitar 123 tahun yang lalu. Sepanjang Sejarah Manchester City telah berhasil menjadi juara Liga Inggris sebanyak 4 kali dan menjadi Runer-up juga 4 kali. Terakhir mereka memperoleh juara adalah musim 2013-2014.

Manchester City menjadi klub yang kaya raya dan mempunyai banyak pemain bintang setelah klub tersebut dibeli oleh Pengusaha timur tengah, Sheikh Mansour Bin Zayed Al Nahyan. Kedatangan pemilik baru ini membuat City mendatangkan pemain bintang seperti David Silva, Yahya Toure, Sergio Agruero dan beberapa pemain lainnya. Kekuatan finansial ini memang mampu membentuk City menjadi klub yang kuat dan disegani di Inggris serta di Liga Eropa.

Musim lalu Manchester City juga mendatangkan mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munchen, Pep Guardiola. Dibawa asuhan pelatih asal Spanyol ini, Manchester City dapat bermain lebih baik lagi. Walaupun musim lalu mereka gagal memperoleh gelar juara Liga Inggris. Pada bursa taransfer musim ini Pep telah berhasil mendatangkan beberapa pemain bintang lagi seperti Danilo dari Real Madrid, Benjamin Mendy (AS Monaco), Kyle Walker (Tottenham), Ederson (Benfica) dan Bernardo Silva (AS Monaco).

Jika dilihat dari bursa transfer yang dilakukan Pep Guardiola, saat ini Manchester City sedang memperbaiki lini belakang mereka. Hal ini memang dikarenakan musim lalu Manchester City mempunyai kelemahan di lini belakang. Dalam semua jadwal pertandingan sepakbola EPL, mereka kebobolan sebanyak 39 gol. Oleh karena itu Pep memilih untuk membeli pemain belakang yang masih belia dan juga kiper baru untuk menutupi kelemahan mereka musim ini.

Hasil Manchester City pada laga pramusim kemarin tidak terlalu buruk, meskipun kalah dengan MU, pada laga selanjutnya mereka dapat menang telak ketika bertemu dengan Real Madrid. Ini merupakan hasil yang positif dan modal untuk menghadapi pertandingan Liga Inggris. Untuk Anda penggemar Manchester City pastinya selalu ingin tahu hasil Manchester City terbaru, oleh karena itu berikut kami berikan untuk Anda.

Hasil Manchester City terbaru tadi malam atau dini hari tadi akan berpengaruh ke klasemen sementara Liga Inggris. Jika mereka ingin menang maka harus mampu menjaga konsistensi dengan selalu memeperoleh kemenangan atau tiga poin.

Mengenal Klub sepakbola Mancherter City

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *