Polisi melumpuhkan topan alias aco (30), terduga maling yang menikam debby aulia (23), mahasiswi di samarinda, hingga tewas. aco kini meringkuk di sel penjara polsekta samarinda utara.

Aco dibekuk tim jatanras gabungan polsekta samarinda utara, polresta samarinda, serta polda kalimantan timur selasa (31/10) sore kemarin. ia ditangkap di kemembisuannya desa jembayan, loa kulu, kutai kartanegara.

“Waktu diterapkan penangkapan kemarin, dia melawan petugas. makanya membisubil tindakan. dari kejelasan dokter, di kaki kiri dan kanan, ada luka tembak,” kata kapolsekta samarinda utara kompol ervin suryatna, kepada merdeka.com, di mapolsekta samarinda utara, rabu (1/11) sore.

Usai mendapat perawatan medis guna mencabut proyektil peluru, malam kemarin, pelaku eksklusif digelandang ke polsekta samarinda utara. polisi masih memerlukan waktu untuk mengorek kejelasan topan, dan mengetahui motifnya menikam debby.

“sampai sekarang sore ini, dia belum kita periksa alasannya kondisinya masih lemah,” ujar ervin.

“dikala ini, kita fokus pada pemeriksaan saksi-saksi yang ada di lokasi kejadian. baik itu terhadap korban debby pasal 338 (ihwal pembunuhan) maupun 351 ihwal penganiayaan,” tambahnya.

dikala beraksi, topan memang melukai 3 orang sekaligus. namun nahas, debby meregang nyawa usai badik bersarang di leher kirinya.

Baca Juga: Cara mendapatkan orderan Gojek

“ada 6 saksi yang kita periksa, semua mengarah ke tersangka ini. baik itu kaitannya soal kasus 338 dan 351,” ujar ervin.

“barang bukti sementara yang kita sita ialah sarung badik, dan sepeda motor. terkait catatan bahwa dia ialah residivis maupun tidak, kita belum bisa mengarah ke situ, alasannya kondisinya memang belum stabil. jadi belum kita periksa,” ungkap ervin.

diketahui, peristiwa itu, terjadi sabtu (28/10) dini hari lalu, sekitar pukul 03.00 wita, di sekitar rumah debby aulia (23), di jalan gerilya rt 034, sungai pinang, samarinda. dikala itu, warga sekitar diributkan dengan maling yang tepergok.

Keributan itu, memancing perhatian debby, yang terbangun dari tidurnya. setelah dia keluar rumah, dia berpapasan dan berupaya menghadang pria terduga maling yang tengah dikejar warga, lantaran kabur dari sergapan warga. namun nahas, sang maling yang belakangan menyimpan badik, mengambil badiknya dan menikamkan ke leher debby, hingga akhirnya debby tewas dikala tiba di rs dirgahayu samarinda.

Source: kompas.com

Melawan saat ditangkap, Maling penikam mahasiswi di Samarinda dibedil polisi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *