Bagi teman-teman beragam islam, pasti mengerti Kudapan buah kurma yang merupakan buah kesukaan dari Nabi Muhammad SAW. Buah kurma tumbuh subur di timur tengah, namun tahukah bahwa ternyata tanaman kurma dapat tumbuh di Indonesia. Di kabupaten Pasuruan terdapat tanaman kurma tumbuh subur serta berbuah tiap musimnya, karena dianggap hal tersebut merupakan fenomena langkah, oleh sebab itu lokasi tersebut dijadikan tujuan wisata unik yang diberi nama kebun kurma Pasuruan Jawa Timur. Disana pengunjung juga disiapkan berbagai wahana menarik dan spot foto ciamik, sudah banyak kok foto-foto tempat wisata kebun kurma di berbagai sosial media.

Kebun Kurma Pasuruan Jawa Timur

Keberadaan wisata petik kurma Pasuruan sulit dipercaya oleh siap pun, lantaran sulit bagi pohon kurma tumbuh subur di tanah Indonesia. Namun seperti itu lah kenyataan, bila tidak percaya silahkan berwisata kesana membuktikan bahwa fenomena itu memang benar adanya. Disana pengunjung dapat menyaksikan hamparan pohon-pohon kurma rindang, bila musim panen kurma tiba akan menghasilkan buah berkualitas. Pengunjung yang ingin memetik buah kurma di lokasi wisata, diperbolehkan asal harus membayar sesuai ketentuan berlaku.

Pemilik kebun kurma Pasuruan ialah bapak pak HM Roeslan yang berkedudukan sebagai duta wisata grup yang memiliki lahan seluas kurang lebih 3,7 hektar. Ide bisnis itu muncul ketika pak HM Roeslan mendapatkan inspirasi wisata petik kurma di Thailand. Memanfaatkan lahan dimilikinya, pak HM Roeslan mencari bibit kurma yang dijual di Jakarta. Di perkebunan milik pak Roeslan, tak hanya ditanami pohon kurma saja, melainkan ada pohon tin, delima, siwak dan zaitun.

Lokasi kebun kurma di Pasuruan berada di desa Sukorejo, Kabupaten Pasuruan, Provinsi Jawa Timur. Jarak tempuh cukup jauh dari pusat kota Pasuruan yakni membutuhkan waktu kurang lebih enam puluh menit serta jarak kurang lebih 26 kilometer. Supaya bisa memasuki kawasan wisata, pengunjung akan dikenakan biaya tiket masuk wisata sebesar Rp. 5.000 per orang. Kalau membawa kendaraan pribadi maka ada ongkos parkir wisata yakni Rp. 2.000 sepeda motor dan Rp. 5.000 kendaraan mobil.

Fenomena Unik Kebun Kurma Pasuruan Jawa Timur
Tagged on:                 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *