Setelah salat Jumat, langit tidak terlalu kelihatan mendung. Biasanya kalau mau hujan besar, awan-awan akan kelihatan hitam pekat. Selang satu jam setelah selesai salat Jumat, hujan perlahan-lahan turun di Kota Bandung. Tidak terasa, mulai dari hujan rintik-rintik, angin mulai bertiup kencang. Setelah itu baru diikuti suara petir.

Biasanya kalau sudah begini hujan akan turun dengan deras sekali. Terlebih lagi suara gemuruh dari langit dengan kilatan petir kemudian disusul dengan sambaran suara petir yang keras sekali. Seperti biasa kalau sudah begini, kendaraan yang parkir tidak jauh dari tempat tinggal akan bereaksi saat suara petir menyambar.

Ada jenis kendaraan yang kalau sudah kena suara petir, alarm keamanan kendaraan tersebut akan bereaksi. Ada merek mobil keluarga sejuta umat yang ada suara petir, sepertinya suara alarm kendaraan ikut berbunyi. Entah itu kenapa penyebabnya.

Hujan Deras 15 Menit Disertai Angin Kencang

Saat menulis ini, hujan sudah mulai reda. Hujan siang ini benar-benar deras sekali. Sudah hujan lebat lalu diikuti dengan angin kencang dan tidak ketinggalan suara sambaran petir yang bisa membuat jiwa ini ciut mendengar kerasnya suara dari langit.

Meski hujan deras sudah berangsur-angsur mereda tapi sambaran geledek masih terdengar. Bukan hanya berbunyi di atas tempat tinggal ini, tapi juga dari sisi kota Bandung yang lain. Lebih tepatnya dari sisi sebelah timur kota Bandung.

Hujan Siang Ini Besar Sekali dan Deras-Gambar Ilustrasi
Hujan Siang Ini Besar Sekali dan Deras-Gambar Ilustrasi

Hal yang dipikirkan pada saat terjadi hujan deras ini, berharap atap rumah jangan ada yang bocor. Sudah beberapa kali trauma dengan hujan deras yang diikuti genteng dan atau yang bocor.

Apakah Ada Hujan Es?

Nah ini, sekitar satu tahun lalu, tempat tinggal ini ada hujan es. Iya persis di tengah-tengah kota bandung. Tadi pada saat hujan lebat, sepertinya terdengar bunyi agak keras butiran-butiran yang jatuh. Dikirain bunyi yang jatuh itu adalah debu atau bongkahan batu kecil yang terbang dan tertiup angin.

Kalau melihat kondisi tahun lalu, sepertinya hujan deras nan lebat disertai angin kencang dan petir ini menjadikan hujan es. Bisa jadi. Saat menulis ini belum melihat keadaan di luar. Namun setidaknya bersyukur tidak ada yang bocor saat menghadapi hujan petir dan sangat deras ini. Mungkin bisa dibilang ada badai.

Hujan Siang Ini Besar Sekali dan Deras Di Bandung
Tagged on:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *