Kota lain di Jawa Timur yang bisa anda jadikan destinasi wisata selanjutnya adalah kota Pacitan. Memang mengupas tempat wisata di Jawa Timur tidak ada habisnya. Selain kota Malang yang cukup terkenal, daerah di Jawa Timur lainnya pun tidak boleh anda pandang sebelah mata untuk dijadikan sebagai destinasi wisata.

Kota Pacitan ini memiliki potensi wisata alam yang cukup banyak. Salah satu wisatanya yang sudah cukup terkenal adalah Goa Gong yang terletak di desa Bomo tepatnya di kecamatan Pacitan. Berikut ini ulasan lengkap mengenai Goa Gong.

Eksotisme Goa Gong

Ingin mendapatkan pengalaman yang berbeda ? Anda bisa datang ke Goa Gong. Goa Gong yang berada di Pacitan ini bisa dibilang sebagai Goa Tercantik yang ada di asia Tenggara. Hal ini tak lepas dari pemandangan menanjubkan di bagian dalam gua. Dimana stalaktit dan stalakmit yang terbentuk secara alami menghasilkan bentuk layaknya ukiran.

Untuk bisa sampai ke Goa ini, anda bisa berkendara menuju ke barah dengan jarak sekitar 37 KM melintasi daerah Pringkuku ke Punung.

Tak hanya itu, anda pun diijinkan untuk menyusuri area goa dengan panjang sekitar 300 meter ini. Anda tidak perlu khawatir dengan jalur yang akan dilewati karena dari pemerintah setempat sudah membangun anak tangga yang akan mempermudah anda untuk menyusuri goa.

Tiket Masuk Ke Goa Gong

Tiket Masuk Ke Goa Gong

Untuk anda yang ingin berwisata ke goa gong, anda akan dikenakan biaya masuk yang cukup murah yakni sekitar 7 ribu rupiah untuk setiap orang. Goa ini akan dibuka dari pukul 9 pagi hingga jam 5 sore. Dengan waktu buka yang cukup lama itu, anda bisa puas berkunjung ke goa gong.

Jangan lupa untuk mengenakan alas kaki yang nyaman saat berkunjung ke tempat ini karena beberapa titik mungkin akan licin. Jangan lupa untuk membawa kamera untuk mengabadikan kemegahan goa Gong ini.

Setelah selesai menyusuri Goa Gong, anda bisa membeli beberapa buah tangan yang dijual oleh para pedagang di area sekitar lokasi tempat wisata. Ataupun memanjakan perut anda dengan beberapa kuliner khas disana.

Tak perlu kebingungan untuk menentukan tempat wisata mana yang akan anda kunjungi! Datang saja ke Goa Gong di Pacitan ini. Oh iya wisata ini dapat dikombinasikan sama wisata lain dijawa timur loh…. Seperti ke gunung bromo. Cara cukup mudah kok, jadi anda tinggal mencari aja agen travel yang memfasilitasi paket wisata bromo lengkap dengan wisata pacitan ini.

Berkunjung Ke Goa Gong Menarik di Pacitan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *