Tokopedia, merupakan salah satu e-commerce yang tidak asing lagi bagi kita semua. Dengan fitur-fitur yang lengkap untuk kita bertransaksi membuat kita merasa sangat nyaman. Selain kita bisa berbelanja tentunya disana kita juga bisa berjualan, bahkan kita sering menemukan produk yang sama dengan gambar yang sama dijual di Tokopedia. Padahal mereka itu kebanyakan dropshiper yang menjual barang sebagai perantara saja.

Banyak penjual sukses berjualan di Tokopedia, dengan upload produk sebanyak-banyaknya dan mencari margin sebagai keuntungan dari distributor utama. Memang ada trik untuk kita menjadi dropshiper, terutama dalam hal menemukan toko termurah dengan kualitas barang yang sama.

Selain dari faktor banyaknya produk yang dijual, juga faktor beriklan di tokopedia yang sudah ada saat ini. Melalui fitur topads maka kita dengan mudah bisa membelanjakan uang untuk mengiklankan produk di Tokopedia. Memang ada plus minusnya pada saat kita ingin beriklan di Tokopedia, bila memang penjualannya laku tentunya kita bisa berntung dan ada ROI yang bagus. Tetapi bila tidak begitu maka uang kita hanya habis untuk beriklan di tokopedia saja.

Tips beriklan di Tokopedia

  1. Mulailah dengan budget kecil terlebih dahulu seperti 50ribu rupiah
  2. Pakailah promo toko dan keywords untuk mengoptimasi
  3. Masukkan keyword sebanyak-banyaknya walaupun saat ini hanya bisa sampai 50 keywords saja.
  4. Ikuti bid yang ada di sarankan oleh pihak Tokopedia.

Bila Anda sudah mencoba menjalankan iklannya tentunya Anda tinggal menunggu hasil, pastikan bahwa produk yang di iklankan adalah produk yang laris dan memiliki harga lebih murah dari yang lain. Jangan sepelekan juga kualitas produk Anda karena akan berpengaruh pada rating dan testimoni yang diberikan oleh si pembeli. Di sini mereka adalah raja jadi Anda harus benar-benar bisa melayaninya dengan baik, untuk berjualan jangka panjang. Mulailah beriklan di Tokopedia, dan mulailah dari sekarang. Jangan ragu untuk mencoba ya!

 

Beriklan di Tokopedia sangatlah mudah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *