Kalau Anda masing bingung merencanakan liburan Anda di waktu yang sangat terbatas, tidak ada salahnya Anda mencoba paket wisata Bromo 2 hari 1 malam. Gunung Bromo bisa menjadi pilihan destinasi wisata alam yang sangat cocok untuk Anda yang ingin melepas penat dari kesibukan kota besar, seperti Jakarta.

Di sana, Anda bisa melihat sunrise maupun spot-spot yang sangat indah di pagi hari. Tapi, agar liburan Anda ke Bromo tidak terganggu, ada baiknya Anda wajib membawa barang-barang yang bisa memberikan kenyamanan untuk diri Anda. Barang-barang wajib yang harus Anda bawa adalah sebagai berikut.

Benda Wajib Di Bawa Saat Pergi ke Gunung Bromo

  1. Jaket

Jaket merupakan barang yang benar-benar sangat penting karena kondisi suhu udara di Bromo sangatlah dingin. Terutama kalau Anda yang ingin melihat sunrise, pasti Anda harus datang ke sana jam 4 pagi, tentu suhu udaranya bisa mencapai -4 derajat celcius. Untuk mendapatkan kehangatan yang optimal, gunakan jaket yang tebal.

  1. Sarung tangan

Tidak hanya jaket saja yang perlu Anda bawa, karena sarung tangan juga bisa memberikan Anda kehangatan. Jangan lupa gunakanlah bahan yang tebal, sehingga tangan Anda bisa menjadi lebih hangat.

  1. Kaos kaki serta sepatu tertutup

Terkadang, kita menggunakan sepatu yang sepenuhnya tidak tertutup saat berpergian, karena memang bisa membuat kaki lebih nyaman dibandingkan menggunakan sepatu tertutup. Tapi, kalau Anda pergi ke Bromo, jangan pernah menggunakan sepatu terbuka, apalagi sandal karena sudah dipastikan kaki dan tubuh Anda akan kedinginan.

Untuk menghindari kedinginan di area kaki, gunakan kaos kaki dan sepatu tertutup. Dengan begitu, kaki Anda akan lebih hangat dan nyaman saat berjalan di sekitar Gunung Bromo.

  1. Masker

Selain tubuh yang harus diberi kehangatan, pada bagian hidung pun juga harus dilindungi. Maka dari itulah, dengan menggunakan masker, hidung Anda akan terlindungi dari suhu yang sangat dingin. Bagi penderita sinusitis maupun alergi dingin, masker merupakan barang yang wajib mereka bawa dan dipakai.

Kupluk Hangat

Tidak hanya di suhu dingin saja masker sangat berguna, karena di musim kemarau pun masker juga hal yang wajib Anda kenakan. Banyaknya debu yang bertebaran di sepanjang jalan Bromo, tentu akan membuat Anda terbatuk-batuk. Maka tidak heran juga di sana akan ada banyak penjual yang menjualkan masker bagi para wisatawan.

Dengan adanya barang-barang wajib tersebut, tentu perjalanan Anda di Bromo akan lebih nyaman dan tubuh Anda tetap terjaga dari suhu dinginnya. Meskipun udaranya sangat dingin, Anda masih tetap bisa melihat keindahan alamnya yang sangat luar biasa. Pastinya Anda tidak ingin melewatkannya, bukan?

Benda Apa Saja sih yang Wajib Anda Bawa Saat Pergi ke Gunung Bromo?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *